Friday, August 29, 2014

Tips Berinvestasi Pada Properti Untuk Masa Depan

Properti bisa dibagi ke dalam bentuk tanah dan bangunan. Umumnya, tanah dibeli karena orang yakin bahwa pertambahan penduduk dunia selalu ada, sementara luas tanah tidak bertambah, sehingga biasanya harga tanah akan selalu naik. Sedangkan untuk bangunan, investasi yang dilakukan oleh sebuah keluarga biasanya dilakukan dengan membeli rumah tinggal. Rumah tinggal ini ada yang dalam bentuk rumah biasa, ada juga yang dalam bentuk unit apartemen.


http://bisnis-properti-indonesia.blogspot.com/2014/08/tips-berinvestasi-pada-properti.html
Investasi yang dilakukan sebuah keluarga dalam properti, biasanya dilakukan dengan sangat hati-hati dan penuh pertimbangan. Ini karena properti termasuk investasi yang membutuhkan nilai uang yang sangat banyak, dan hal itu biasanya dilakukan bila keluarga tersebut sudah memiliki properti sendiri untuk ditinggali.

Hasil investasi dalam properti bisa didapat dengan cara menyewakannya kepada orang lain. Dari situ, anda bisa mendapatkan pemasukan rutin tanpa harus menjual properti anda. Apa yang harus anda lakukan bila anda ingin berinvestasi di properti? Ada banyak sekali yang harus diperhatikan, tetapi dibawah ini adalah dua yang sangat penting diantaranya:

1. Lokasi, lokasi, lokasi. Pengusaha properti Donald Trump pernah berkata bahwa lokasi merupakan faktor yang paling penting dalam berinvestasi di properti, sehingga ia mengulangi kata “lokasi” sampai tiga kali. Properti yang berlokasi di dekat jalan raya biasanya akan lebih mahal daripada properti berukuran yang jaraknya jauh dari jalan raya. Tentu saja, pendapat mengenai lokasi ini tentunya subyektif antara satu orang dengan orang yang lain. Tapi intinya tetap sama: pilih lokasi yang menurut anda tepat. Jangan lupa untuk mengetahui juga keadaan disekitar lokasi tersebut, serta perkirakan apa yang akan terjadi pada lokasi tersebut pada tahun-tahun yang akan datang.

2. Rencanakan pembeli anda. kalau anda kelak ingin menjual atau menyewakan properti anda untuk keluarga muda, maka akan lebih baik bila anda membeli properti yang berukuran tidak terlalu besar. ini karena  keluarga muda biasanya belum memiliki persediaan uang tunai yang besar, dan hanya memiliki jumlah anggota keluarga yang sedikit.

Semoga beberapa tips berinvestasi pada properti ini bisa bermanfaat. Baca juga artikel selanjutnya “Macam – macam kelebihan berinvestasi di properti yang akan membuat anda kaya”.

0 comments:

Post a Comment